Ghana menyelenggarakan lokakarya negosiasi etis untuk pengusaha perempuan

14.06.2023

Accra (Ghana)

Lokakarya selama dua hari diadakan di Accra untuk memperkuat kemampuan negosiasi pengusaha perempuan Ghana dalam sistem ekonomi. Pelatihan yang diadakan pada tanggal 14 dan 16 Juni ini memberikan kesempatan kepada pemilik bisnis, pemimpin, CEO, serta karyawan perempuan untuk bertemu dengan para ahli dan bertukar pengetahuan tentang keterampilan etika negosiasi.

Lebih dari 40 perwakilan berbagai asosiasi pengusaha perempuan maupun industri, seperti bidang mode dan tekstil, perhotelan dan pariwisata, impor dan ekspor produk pertanian, makanan dan minuman, serta konsultan kesehatan, berpartisipasi dalam pelatihan ini. Dengan diskusi dipimpin oleh spesialis gender dan peneliti ilmiah Dr. James Natia Adam, mereka bertukar informasi tentang isu-isu praktis dan solusi seputar konsep dasar yang relevan dengan negosiasi dan operasi bisnis sehari-hari mereka, misalnya kesetaraan dan keadilan gender, etika, kepemimpinan perempuan, bias sadar maupun alam bawah sadar, serta sextortion. Mereka juga mengidentifikasi alasan-alasan atas lambatnya pengarusutamaan gender dalam bisnis, ialah dikarenakan adanya upaya yang hilang dalam perusahaan yang sangat maskulin karena latar belakang sejarah, meremehkan potensi, ataupun stereotip gender masyarakat.

 

Pelatihan ini menemukan bahwa etika merupakan nilai tambah dalam negosiasi. Dengan begitu, mempromosikan etika dalam negosiasi dapat membantu menciptakan lingkungan yang ramah investasi bagi perempuan. Pengusaha perempuan juga menyimpulkan bahwa perempuan harus memiliki keinginan untuk mengejar profesi yang sangat maskulin selain kebutuhan untuk mengadvokasi inklusi gender dan kesetaraan gender dalam lingkungan bisnis. “Pelatihan ini edukatif, berwawasan luas, partisipatif, dan akan sangat baik untuk mengadakan lebih banyak lokakarya seperti ini secara rutin”, simpul salah satu peserta.

DATA PROTECTION SETTINGS

This website uses external media, such as videos, and a self-hosted analytics tool that can be used to collect data about your behaviour. Cookies are also set in the process. You can adjust or revoke your consent to the use of cookies & extensions at any time.

An explanation of how our privacy settings work and an overview of the analytics/marketing tools and external media used can be found in our privacy policy.